Resep Pempek ikan teri - Resep Pempek Ikan Teri Lembut dan Kenyal cocok banget buat sahabta dapur mamika yang suka makan pempek, bisa buat sendiri dirumah dengan bahan ekonomis. Lihat juga resep Pempek ikan teri #Remake enak lainnya! ikan tenggiri/ikan gabus/ikan berdaging putih lainnya, putih bersih. kalau pempek ikan teri warnanya agak sedikit gelap cenderung hitam mungkin karena kepala ikan yang masuk juga ke dalam adonan. Pempek Ikan Teri Mudah Buatnya Mantap Rasanya. Resep makanan kekinian – Makanan ialah salah satu kebutuhan paling pokok manusia di bumi. Tidak dapat dikesampingkan kalau banyak orang terjun ke bisnis bidang kuliner.Tentu, usaha bidang kuliner sama sekali tak pernah sepi pengunjung. Kita lihat pada jaman sekarang, inovasi resep makanan kekinian tak pernah berhenti disitu-situ saja.Adanya penemuan kreatif hal yang demikian pada bisnis makanan, justru membikin konsumen penasaran ingin mencobanya. Mulai dari makanan berat sampai makanan ringan.Paling penting dari makanan yang kekinian dan hits ini ialah keunikan dan kekreatifan seseorang dalam membuat sebuah makanan. Kadang resep makanan tidak menjadi mulanya muncul makanan hits ini, yang membikin makanan kekinian ini terkenal justru dari penyajian dan kemasannya saja. Simak Resep berikut :

Pempek ikan teri Pempek bisa dibuat tanpa bahan ikan sama sekali loh. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. Yuk, simak lima resep pempek empuk tanpa ikan berikut ini!

Ibu boleh buat Pempek ikan teri memakai 7 bahan dan 5 langkah. Inilah cara membuat .


Bahan-bahan membuat Pempek ikan teri

  1. Anda butuh 4 Bks ikan teri.
  2. Bunda butuh 1/4 sagu.
  3. Anda butuh 2 telor.
  4. Siapkan 4 sdm terigu.
  5. Kamu butuh 1 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 saset masako, garam.gula.
  7. Kamu butuh secukupnya Air panas.

Pengin pempek, tapi gak punya persediaan ikan di rumah? Atau kamu anak kost yang pengin jajan pempek tapi lagi akhir bulan? Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya.


Cara memasak Pempek ikan teri

  1. Blender ikan teri dan bawang putih.
  2. Siapkan wadah, masukan terigu,ikan teri giling dan bawang, garam masako, gula, telur..
  3. Kemudian tuang air panass sedikit dikit ia sampai tekstur seperti bubur tp jng sampai keenceran.
  4. Lalu masukan sagu ulenin sampai Kalis.
  5. Bentuk sesuai selera.rebus dalam air yg mendidih. Dan goreng.

Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Jadi berakhirlah saya, di hari Minggu kemarin, berkutat di dapur membuat pempek tanpa ikan yang ternyata rasanya tetap gurih. Resep Pempek Ikan Teri Lembut dan Kenyal cocok banget buat sahabta dapur mamika yang suka Hai semua kali ini mamanya shanum mau berbagi resep dan cara bikin Pempek Ikan Teri Asin. Umumnya pempek Palembang berbahan dasar ikan tengiri maupun ikan gabus yang digiling. Kemudian dicampur bahan lain seperti tepung sagu ataupun tepung tapioka, telur, bumbu bawang.

Mudah sekali bukan bikin Pempek ikan teri ini? Selamat mencoba.