Resep Pie Susu Teflon dijamin glowing - Resep makanan kekinian โ€“ Makanan yakni salah satu kebutuhan paling pokok manusia di bumi. Tidak dapat disampingkan jika banyak orang terjun ke bisnis bidang kuliner.Tentu, usaha bidang masakan sama sekali tidak pernah sepi pengunjung. Kita lihat pada jaman sekarang, penemuan resep makanan kekinian tidak pernah stop disitu-situ saja.Adanya temuan tersebut pada bisnis makanan, justru membikin konsumen penasaran ingin mencobanya. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.Paling penting dari makanan yang kekinian dan hits ini yakni keunikan dan kekreatifan seseorang dalam membikin sebuah makanan. Kadang resep makanan tidak menjadi mulanya muncul makanan hits ini, yang membuat makanan kekinian ini tenar justru dari penyajian dan kemasannya saja. Simak Resep berikut :

Pie Susu Teflon dijamin glowing

Anda boleh buat Pie Susu Teflon dijamin glowing menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Inilah cara memasak .


Bahan-bahan buat Pie Susu Teflon dijamin glowing

  1. Kamu butuh Bahan kulit pie :.
  2. Siapkan 10 sdm tepung terigu serbaguna.
  3. Siapkan 4 sdm SKM putih.
  4. Bunda butuh 8 sdm margarin.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Siapkan Bahan fla susu :.
  7. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  8. Kamu butuh 10 sdm air mateng.
  9. Siapkan pasta vanili secukupnya (saya 2 sdm).
  10. Siapkan 16 sdm SKM putih.
  11. Siapkan 1 butir telur.
  12. Siapkan pewarna makanan kuning (bisa d skip. kalo saya pakai setetes dikit biar hasil akhir kuning glowing).


Langkah-langkah buat Pie Susu Teflon dijamin glowing

  1. Cara buat kulit pie : masukkan tepung terigu dan margarin dalam wadah, aduk rata. lalu tambahkan SKM, lalu telur. campur aduk, uleni sampe nyatu semua ya. lalu bentuk adonan menjadi bulat, trus pipihkan di teflon (teflon sebelumnya sudah diolesi margarin). pinggiran tinggikan supaya fla tidak luber kemana2. boleh di cubit2 dikit biar berbentuk pinggirannya. tusuk2 pakai garpu kulit pie nya supaya tdk mengembang pas di masak. lalu panasi skitar 10mnt, api harus kecil sekali ya. tutup teflonnya.
  2. Cara buat fla susu : selagi nunggu kulit pie dipanasi. buat adonan fla, masukkan maizena dan air di wadah, aduk, lalu tambahkan SKM nya, pasta vanili, pewarna kuning setetes, telur, aduk rata (saya di mixer supaya cepat๐Ÿ˜). lalu di saring ya biar tdk bergerindil. tuang fla kedalam kulit pie yg dipanasi tadi, pelan2 aj nuangnya. kalo sekiranya penuh jgn d tuang semua y. daripada luber ๐Ÿ˜„.
  3. Masak pie susu dalam api yg sangat kecil dan tutup teflonnya ya. saya pakai teflon ukuran 22cm. dan usahakan api tdk menyentuh teflon. kalo saya dibawah teflonnya ditatakin saringan kukusan, cek fla nya jika ada gelembung kecil2. tusuk ya supaya hasil akhir mulus rata. cek berkala usahakan tutup panci d lap supaya air tdk menetes k adonan. step ini harus extra sabar, karna emang lama bngt, cek kematangan tusuk fla dgn garpu. jika tdk ada adonan menempel brarti sudah matang..
  4. Jika sudah matang, angkat teflon dari kompor, dinginkan. kalo saya dinginkan pake kipas ๐Ÿ˜. kalo masih panas pie susu jangan di pindahkan dulu ya bisa hancur dan gagal deh๐Ÿ˜‚. kalo udah dingin boleh deh d angkat dan sajikan๐Ÿ˜‡๐Ÿค— hasil akhir punya saya kuning glowing mulus ๐Ÿ˜.
  5. Nb : perbedaan kulit pie dengan telur dan tanpa telur. kalo bikin kulit pie dengan telur, hasil tdk mudah hancur. tapi kalo buat kulit pie tanpa telur juga bisa, tapi kulit pie mudah hancur jadi harus pelan2 saat memindahkan ya, tapi tdk amis lhoh. jadi bunda2 bisa coba boleh pakai telur atau tidak ๐Ÿค—. saya sudah pernah coba dua2 nya bunda..

Mudah sekali bukan buat Pie Susu Teflon dijamin glowing ini? Selamat mencoba.